Worm Berbahaya bagi Para Pengoleksi Musik


imagesBukan merupakan rahasia lagi, tiap orang suka mengoleksi musik pada PC atau laptop mereka. Semakin banyak file musik yang tersimpan, semakin banyak pula space harddisk yang digunakan. Jumlah file musik yang tersimpan pada hardisk, yang menurut data terakhir dari comScore lebih besar. Rata-rata 880 file mp3 dan memakan space harddisk kurang lebih 3 GB.

Tetapi hobby terhadap koleksi file musik dapat juga dimanfaatkan sebagai peluang untuk menyisipkan file virus. Worm terbaru yang belum terbongkar adalah W32.Deletemusic. Sepereti namanya, worm ini menghapus semua file musik dalam sekejap mata.

Worm ini menyebar dari komputer satu ke computer lain dengan sendirinya, melalui semua drive yang tersedia pada PC atau laptop Anda, termasuk di dalamnya flash drive dan removable media. Jika media yang telah terinfeksi tersebut dihubungkan ke computer lain, worm akan terus melanjutkan aksinya jahatnya. Bagi Anda yang juga salah satu seorang pengoleksi file musik perlu memperhatikan, dan berhati-hati mengoneksikan media Anda ke atau dari computer lain. Worm ini hanya beraksi pada computer yang bersistem operasi Windows 2000/95/98/Me/NT/Server 2003/Vista/XP. Bagi pengguna PC atau Laptop disarankan untuk men-disable fungsi autorun untuk menghindari penyebaran worm.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: